PENGARUH PENDAPATAN, PENDIDIKAN, DAN TABUNGAN TERHADAP TINGKAT KONSUMSI MASYARAKAT (StudiKasus di Sidorejo Kecamatan Pare Kabupaten Kediri)

Dewi, Puspaningayu Kusuma (2019) PENGARUH PENDAPATAN, PENDIDIKAN, DAN TABUNGAN TERHADAP TINGKAT KONSUMSI MASYARAKAT (StudiKasus di Sidorejo Kecamatan Pare Kabupaten Kediri). Skripsi thesis, Universitas Kadiri.

[img] Text
COVER.pdf

Download (32kB)
[img] Text
Abstrak.pdf

Download (146kB)
[img] Text
Bab 1.pdf
Restricted to Registered users only

Download (375kB)
[img] Text
Daftar Pustaka.pdf

Download (160kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh pendapatan, tingkat pendidikan dan tabungan terhadap konsumsi masyarakat di Desa Sidorejo Kecamatan Pare. Data yang digunakan dalam penelitian ini adalah data primer yang diperoleh melalui observasi dan penyebaran kuesioner terhadap 90 kepala rumah tang Desa Sidorejo Kecamatan Pare. Proses analisis data dalampenelitianinimenggunakananalisisregresi linier berganda. Hasilanalisisregresi linier berganda menunjukkan bahwa variable pendapatan dan tabungan berpengaruh terhadap tingkat konsumsi masyarakat, dan pendidikan tidak berpengaruh terhadap tingkat konsumsi masyarakat di Desa Sidorejo Kecamatan Pare. Dengan nilai Adjust R Square sebesar 0.892. Hal ini menjelaskan bahwa variable bebas secara bersama memberikan pengaruhnya terhadap variable terikat. Secara simultan menunjukkan bahwa variable pendapatan X1 berpengaruh secara parsial terhadap tingkat konsumsi masyarakat nilai signifikasinya sebesar 0.000 < 0.05. Variabel pendidikan X2 tidak berpengaruh secara parsial terhadap tingkat konsumsi masyarakat karena nilai signifikasinya 0.176 > 0.05. Dan variable tabungan X3 dengan nilai signifikasi sebesar 0.003 < 0.05 artinya variable tersebut berpengaruh secara parsial terhadap tingkat konsumsi masyarakat di Desa Sidorejo Kecamatan Pare. Kata Kunci : Tingkat Konsumsi, Pendapatan, Tingkat Pendidikan, Tabungan.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: ?? 658.8342_Consumer_Behavior/Perilaku_Konsumen ??
Divisions: Fakultas Ekonomi > Prodi Ekonomi Pembangunan S1
Depositing User: Unnamed user with email rio.mahardiko@gmail.com
Date Deposited: 27 Dec 2019 06:16
Last Modified: 02 Jan 2020 06:16
URI: http://repository.unik-kediri.ac.id/id/eprint/45

Actions (login required)

View Item View Item