Tegar, Berani (2022) Analisis Pelayanan Bpjs Kesehatan Di Rumah Sakit Handless Vereeniging Amsterdam Kecamatan Pare Kabupaten Kediri. Skripsi thesis, Universitas Kadiri.
Text
Cover pdf.pdf Download (29kB) |
|
Text
Abstrak.pdf Download (68kB) |
|
Text
BAB I.pdf Restricted to Repository staff only Download (128kB) |
|
Text
DAPUS.pdf Download (70kB) |
Abstract
Tujuan penelitian ini adalah untuk mendeskripsikan dan menganalisis kualitas pelayanan pasien pengguna BPJS Kesehatan di RS HVA Toeloengredjo Pare, serta faktor pendukung dan penghambat kualitas pelayanan pasien pengguna BPJS Kesehatan di RS HVA Toeloengredjo. Metode penelitian yang digunakan peneliti adalah penelitian kualitatif, dengan menggunakan teknik pengumpulan data meliputi wawancara, observasi dan dokumentasi. Hasil penelitian menunjukkan adanya faktor pendukung yaitu (1) Sosialisasi dilakukan kepada seluruh petugas yang terkait dengan BPJS Kesehatan. (2) Memberikan informasi tentang BPJS Kesehatan dalam bentuk poster dan pamflet agar pasien dan keluarganya memahami informasi BPJS. (3) Tersedia fasilitas yang memadai. Sedangkan faktor penghambatnya adalah (1) sikap masyarakat yang cenderung acuh terhadap sosialisasi yang diselenggarakan oleh pihak rumah sakit atau badan penyelenggara asuransi. (2) Tidak ada pelatihan sejak tahun 2016. Kata Kunci: Analisis, Pelayanan, BPJS Kesehatan
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Subjects: | H Social Sciences > HV Social pathology. Social and public welfare |
Divisions: | Fakultas Sospol > Prodi Ilmu Administrasi Negara S1 |
Depositing User: | Unnamed user with email rio.mahardiko@gmail.com |
Date Deposited: | 31 Jan 2023 03:36 |
Last Modified: | 31 Jan 2023 03:36 |
URI: | http://repository.unik-kediri.ac.id/id/eprint/457 |
Actions (login required)
View Item |