Pengaruh Relationship Marketing Dan Kualitas Layanan Terhadap Kepuasan Pelanggan Di Larissa Aesthetic Center

Patanduk, Irensa (2022) Pengaruh Relationship Marketing Dan Kualitas Layanan Terhadap Kepuasan Pelanggan Di Larissa Aesthetic Center. Skripsi thesis, Universitas Kadiri.

[img] Text
cover.pdf

Download (42kB)
[img] Text
Abstrak.pdf

Download (13kB)
[img] Text
Bab 1.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (26kB)
[img] Text
Daftar Pustaka.pdf

Download (8kB)

Abstract

Tujuan dari penelitian ini yaitu menguji dan menganalisa pengaruh signifikan dan tidak signifikan relationship marketing dan kualitas layanan terhadap kepuasan pelanggan di Larissa Aesthetic Center Kediri. Penelitian menggunakan pendekatan explanasi survey (explanatory survey). Penelitian ini menggunakan sampel sebanyak 30 responden. Pengambilan sampel menggunakan teknik sampling jenuh. Metode pengumpulan data yang digunakan adalah teknik pengumpulan data dengan kuesioner, wawancara, dan observasi. Analisis data yang digunakan yaitu Uji Validitas, Uji Reliabilitas, Uji Analisis Regresi Berganda, Uji Koefisien Determinasi (R2),dan Uji Hipotesis. (1) Hasil pengujian secara parsial (uji t) variabel relationship marketing berpengaruh dan signifikan terhadap kepuasan pelanggan. Hal tersebut ditunjukkan dari nilai thitung sebesar 0,472 sedangkan nilai ttabel adalah 1,70 dan nilai signifikansi sebesar 0,640<0,05, maka Ha ditolak dan H0 diterima. (2) Hasil pengujian secara parsial (uji t) variable kualitas layanan berpengaruh dan signifikan terhadap kepuasan pelanggan. Hal tersebut ditunjukkan dari nilai thitung sebesar 9,309 sedangkan nilai Ttabel adalah 1,70 dan nilai signifikansi sebesar 0,000>0,05 maka Ha ditolak dan Ho diterima. (3) Hasil pengujian secara simultan (uji f) bahwa relationship marketing dan kualitas pelayanan berpengaruh dan signifikan terhadap kinerja karyawan. Hal ini dibuktikan dengan nilai Fhitung = 43,464> Ftabel =4,196 dengan nilai signifikansi sebesar 0,000< 0,05 maka Ho ditolak dan Ha diterima, sehingga dapat disimpulkan bahwa variabel relationship marketing dan kualitas pelayanan berpengaruh terhadap kepuasan pelanggan di Larissa Aesthetic Center Kediri. Kata kunci:relationship marketing,kualitas pelayan, dan kepuasan pelanggan

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
Divisions: Fakultas Ekonomi > Prodi Manajemen S1
Depositing User: Unnamed user with email rio.mahardiko@gmail.com
Date Deposited: 21 Feb 2023 07:56
Last Modified: 21 Feb 2023 07:56
URI: http://repository.unik-kediri.ac.id/id/eprint/505

Actions (login required)

View Item View Item