Strategi Komunikasi Stasiun Dhoho Tv Kediri Dalam Meningkatkan Eksistensinya

Wulandari, Cahyani (2020) Strategi Komunikasi Stasiun Dhoho Tv Kediri Dalam Meningkatkan Eksistensinya. Skripsi thesis, Universitas Kadiri.

[img] Text
Halaman Awal.pdf

Download (500kB)
[img] Text
Abstrak.pdf

Download (168kB)
[img] Text
Bab 1.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (297kB)
[img] Text
Daftar Pustaka.pdf

Download (170kB)

Abstract

Dhoho TV Kediri merupakan televisi lokal yaitu sebagai stasiun televisi dengan jangkauan terbatas di suatu daerah tertentu. Seiring dengan globalisasi yang menuntut kecepatan informasi, dibutuhkan kehadiran berbagai media informasi di tengah-tengah masyarakat. Kehadiran televisi lokal menambah variasi atau pilihan bagi masyarakat untuk mendapatkan informasi, hiburan, dan pendidikan. Berdasarkan pernyataan di atas maka yang menjadi pertanyaan dalam penelitian ini adalah Bagaimana strategi komunikasi Dhoho TV Kediri dalam meningkatkan eksistensinya sebagai televisi lokal di Kediri ? Bagaimana komunikasi internal dan eksternal yang dilakukan Dhoho TV dalam meningkatkan eksistensinya sebagai televisi lokal di Kediri ? Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif dengan metode deskriptif. Dengan menggambarkan dan menjelaskan keadaan yang sebenarnya kemudian menuangkannya ke dalam penulisan dalam bentuk kata-kata dan bukan angka atau statistik. Adapun teknik pengumpulan data dilakukan dengan tiga cara yaitu wawancara, observasi dan dokumentasi. Untuk memungkinkan organisasi atau perusahaan mencapai tujuan, perlu adanya suatu strategi yang dirancang dalam jangka panjang. Tahapan-tahapan dalam strategi pada stasiun Dhoho TV Kediri yaitu dengan melakukan Perumusan Strategi, Implementasi Strategi dan Evaluasi Strategi. Hal ini sesuai dengan Teori Performa Komunikatif (Fred David). Kegiatan yang dilakukan secara internal seperti kegiatan on-air dan off-air dalam program-program acara yang memberikan informasi, edukasi, hiburan, mengangkat kebudayaan dan wisata lokal, serta UMKM di daerah Kediri dan sekitarnya. Sedangkan untuk kegiatan eksternal yang dilakukan adalah dengan mempromosikan kepada khalayak dan bekerja sama dengan client baik dari instansi formal maupun informal.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Divisions: Fakultas Sospol > Prodi Ilmu Administrasi Negara S1
Depositing User: NR Nurul Huda
Date Deposited: 22 Jan 2022 03:10
Last Modified: 22 Jan 2022 03:10
URI: http://repository.unik-kediri.ac.id/id/eprint/188

Actions (login required)

View Item View Item