Implementasi Inovasi Pelayanan Perizinan Melalui Aplikasi Simpatik Di Dinas Penanaman Modal Pelayanan Terpadu Satu Pintu Kabupeten Kediri

Setiyana, Nissa Tri (2022) Implementasi Inovasi Pelayanan Perizinan Melalui Aplikasi Simpatik Di Dinas Penanaman Modal Pelayanan Terpadu Satu Pintu Kabupeten Kediri. Skripsi thesis, Universitas Kadiri.

[img] Text
Coverr.pdf

Download (53kB)
[img] Text
Abstrak.pdf

Download (67kB)
[img] Text
BAB I.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (426kB)
[img] Text
DAPUS.pdf

Download (411kB)

Abstract

Abstrak Nissa Tri Setiyana ( Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Kadiri Kota Kediri) Salah satu Inovasi pelayanan publik berbasis e-governmentdi Kabupaten Kediri yaitu, aplikasi simpatik yang dilakukan pada DPMPTS Kabupaten Kediri. Malakukan inovasi pelayanan berupa pengurusan surat izin, melalui aplikasi SIMPTIK sehinnga dapat membantu pelayanan administrasi dalam mengurus surat perizinan. Tujuan di adakan inovasi pelayanan publik masyarakat bisa lebih mudah dalam melakukan perizinan . Berdasarkan rumusan masalah di atas maka pertayaan peneliti yang di gunakan dalam penelitian ini adalah :Bagaimana implementasi inovasi pelayanan perizinan melalui Aplikasi Simpatikdi Dinas Penanaman Modal Pelayanan Terpadu Satu Pintu Kabupaten Kediri Penelitian ini menggunakan jenis penelitian kualitatif, Penelitian ini dilakukan di Kabupaten Kediri, yakni di Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu terkait dengan Implementasi Inovasi Pelayanan Perizina Melalui Aplikasi Simpatik di Dinas Penanaman Modal Terpadu Satu Pintu Kabupaten Kediri di sekor perizinan berusaha dan non – berusah . Apliasi simpatik merupakan aplikasi yang di jalankan oleh Dinas Penanaman Modal Pelayanan Terpadu Satu Pintu Kabupaten Kediri sejak tahun 2017 Pelayanan berupa pengurusan surat perizinan melalui sistem teknologi yang di jalankan secara online dengan mengakses situs melalui google atau aplikasi broser lainnya melalui alamat www.simpati.kedirikab.go.id. Implementasi program yang dijalankan mengalami ketidak sinkronisasi Pengurusan Surat izin yang berlaku di jelaskan dalam peraturan memiliki 6 perizinan peraturan perizinan non usaha yang bisa di urus melalui aplikasi simpatik akan tetapi pada reka pitulasi permohonan surat izin per- april 2022 haya ada 4 perizinan yang diurus hal ini di sebabkan bawasannya masih belum ada pembaruhan dari pihak dinas terkait perubahan peraturan yang dibuat sehingga menimbulkan ketidak samaan dalam pengurusan surat izin. Kata kunci : implementasi inovasi, implemetasi program , inovasi .

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: H Social Sciences > HJ Public Finance
H Social Sciences > HN Social history and conditions. Social problems. Social reform
Depositing User: Unnamed user with email rio.mahardiko@gmail.com
Date Deposited: 10 Feb 2023 02:07
Last Modified: 10 Feb 2023 02:07
URI: http://repository.unik-kediri.ac.id/id/eprint/462

Actions (login required)

View Item View Item