Pengaruh Fitur Cash On Delivery (COD) terhadap Repurchase Intention dimediasi Customer Satisfaction pada Marketplace Shopee (Studi Kasus Mahasiswa Universitas Kadiri)

Regita, Tasha Indy (2022) Pengaruh Fitur Cash On Delivery (COD) terhadap Repurchase Intention dimediasi Customer Satisfaction pada Marketplace Shopee (Studi Kasus Mahasiswa Universitas Kadiri). Skripsi thesis, Universitas Kadiri.

[img] Text
1. COVER - Tasha Indy Regita.pdf

Download (118kB)
[img] Text
3. Abstrak - Tasha Indy Regita.pdf

Download (90kB)
[img] Text
4. BAB I - Tasha Indy Regita.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (529kB)
[img] Text
9. Daftar Pustaka - Tasha Indy Regita.pdf

Download (243kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui tingkat pengaruh fitur cash on delivery (cod) terhadap repurchase intention dimediasi customer satisfaction yang diberikan oleh Shopee kepada konsumennya. Pengaruh yang ingin diketahui adalah pengaruh langsung maupun tidak langsung. Jenis penelitian ini adalah explanatory research yang ingin mengetahui suatu kedudukan antara variabel yang dihipotesiskan. Penelitian ini menggunakan sampel sebanyak 84 responden. Pengambilan sampel menggunakan teknik snowball sampling dengan karakteristik pernah bertransaksi fitur cash on delivery Shopee minimal 2 kali. Teknik pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian ini yaitu dengan menggunakan angket yang disebar melalui google form, sedangkan analisis data menggunakan metode path analysis dengan bantuan alat analisis SmartPLS. Hasil dari pengujian ini dapat disimpulkan bahwa fitur cash on delivery (X) memiliki pengaruh secara signifikan terhadap customer satisfaction (Y1). Customer satisfaction (Y1) juga memiliki pengaruh signifikan terhadap repurchase intention (Y2). Sedangkan Fitur cash on delivery (X) berpengaruh langsung signifikan terhadap repurchase intention (Y2). Hasil pengujian juga menunjukkan bahwa fitur cash on delivery (X) memiliki pengaruh tidak langsung terhadap repurchase intention (Y2) yang dimediasi customer satisfaction (Y1). Kata kunci : fitur cash on delivery, customer satisfaction, repurchase intention

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: H Social Sciences > HF Commerce
Divisions: Fakultas Ekonomi > Prodi Manajemen S1
Depositing User: Unnamed user with email rio.mahardiko@gmail.com
Date Deposited: 21 Feb 2023 04:36
Last Modified: 21 Feb 2023 04:36
URI: http://repository.unik-kediri.ac.id/id/eprint/499

Actions (login required)

View Item View Item