Pengaruh Word Of Mouth, Destination Image Dan Destination Branding Terhadap Keputusan Berkunjung Wisatawan Di Desa Wisata Gronjong Wariti Desa Mejono Kec.Plemahan Kab.Kediri

Kumala, Sheryna Aprilia (2022) Pengaruh Word Of Mouth, Destination Image Dan Destination Branding Terhadap Keputusan Berkunjung Wisatawan Di Desa Wisata Gronjong Wariti Desa Mejono Kec.Plemahan Kab.Kediri. Skripsi thesis, Universitas Kadiri.

[img] Text
cover.pdf

Download (57kB)
[img] Text
ABSTRAK.pdf

Download (49kB)
[img] Text
PENDAHULUAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (514kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (173kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh word of mouth, destination image dan destination branding secara parsial dan simultan terhadap keputusan berkunjung wisatawan di desa wisata gronjong wariti Desa Mejono Kec.Plemahan Kab.Kediri. Jenis penelitian ini adalah assosiative research dengan pendekatan kuantitatif yang menjelaskan sejauh mana hubungan antar variabel saling berpengaruh dengan menguji kebenaran hipotesisnya menggunakan data berupa angka. Penelitian ini menggunakan sampel sebanyak 100 responden. Pengambilan sampel menggunakan teknik Purposive sampling dengan kriteria berjenis kelamin laki-laki atau perempuan yang berusia minimal 15 tahun dan yang sudah pernah berkunjung dan sedang berkunjung di desa wisata gronjong wariti desa mejono kec.plemahan kab.kediri. Metode pengumpulan data yang digunakan adalah metode angket. Dari hasil pengujian ini dapat disimpulkan bahwa secara parsial variabel word of mouth dan destination branding berpengaruh secara positif dan signifikan, sedangkan destination image tidak berpengaruh secara positif dan signifikan terhadap keputusan berkunjung wisatawan di desa wista gronjong wariti Desa Mejono Kec.Plemahan Kab.Kediri. Dan secara simultan variabel word of mouth, destination image dan destination branding berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan berkunjung wisatawan di desa wisata gronjong wariti Desa Mejono Kec.Plemahan Kab.Kediri. Kata Kunci : Word Of Mouth, Destination Image, Destination Branding, Keputusan Berkunjung

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: H Social Sciences > HC Economic History and Conditions
Divisions: Fakultas Ekonomi > Prodi Manajemen S1
Depositing User: Unnamed user with email rio.mahardiko@gmail.com
Date Deposited: 22 Feb 2023 08:18
Last Modified: 22 Feb 2023 08:18
URI: http://repository.unik-kediri.ac.id/id/eprint/511

Actions (login required)

View Item View Item