Pengaruh Motivasi Hedonis Dan Diskon Harga Terhadap Pembelian Impulsif Pada Marketplace Shopee (Studi Pada Mahasiswa Universitas Kadiri)

Kholida, Devita Maya (2022) Pengaruh Motivasi Hedonis Dan Diskon Harga Terhadap Pembelian Impulsif Pada Marketplace Shopee (Studi Pada Mahasiswa Universitas Kadiri). Skripsi thesis, Universitas Kadiri.

[img] Text
COVER.pdf

Download (30kB)
[img] Text
ABSTRAK.pdf

Download (14kB)
[img] Text
BAB I.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (235kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (98kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh motivasi hedonis dan diskon harga terhadap pembelian impulsif pada marketplace shopee. Studi kasus dilakukan pada mahasiswa Universitas Kadiri. Data diperoleh dengan melakukan penyebaran kuesioner secara online melalui Google Form. Sampel yang diteliti dalam penelitian ini sebanyak 30 responden yang diambil berdasarkan Teori Roscoe. dengan teknik pengambilan sampel purposive sampling karena populasi yang diambil berdasarkan kriteria tertentu, yaitu mahasiswa Universitas Kadiri yang pernah berbelanja pada marketplace shopee setidaknya 2 kali. Teknik analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah analisis regresi linier berganda. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa (1) Motivasi hedonis tidak memiliki pengaruh signifikan terhadap pembelian impulsif pada marketplace shopee, (2) Diskon harga memiliki pengaruh signifikan terhadap pembelian impulsif pada marketplace shopee, dan (3) Motivasi hedonis dan Diskon harga secara simultan berpengaruh signifikan terhadap pembelian impulsif pada marketplace shopee. Kata Kunci : Motivasi Hedonis, Diskon Harga, Pembelian Impulsif

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: H Social Sciences > HF Commerce
Divisions: Fakultas Ekonomi > Prodi Manajemen S1
Depositing User: Unnamed user with email rio.mahardiko@gmail.com
Date Deposited: 23 Feb 2023 02:22
Last Modified: 23 Feb 2023 02:22
URI: http://repository.unik-kediri.ac.id/id/eprint/514

Actions (login required)

View Item View Item