Pengaruh Orientasi Belanja Dan Pengalaman Pembelian Terhadap Minat Beli Secara Online Di Toko Online KitaBeli Di Kota Kediri (Studi Kasus Toko Online KitaBeli di Kota Kediri)

Indahsari, Yunita (2022) Pengaruh Orientasi Belanja Dan Pengalaman Pembelian Terhadap Minat Beli Secara Online Di Toko Online KitaBeli Di Kota Kediri (Studi Kasus Toko Online KitaBeli di Kota Kediri). Skripsi thesis, Universitas Kadiri.

[img] Text
Halaman Awal.pdf

Download (667kB)
[img] Text
Abstrak.pdf

Download (171kB)
[img] Text
Bab 1.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (341kB)
[img] Text
Daftar Pustaka.pdf

Download (387kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui: (1) pengaruh orientasi belanja terhadap minat beli secara online di toko online KitaBeli di Kota Kediri (2) pengaruh pengalaman pembelian terhadap minat beli secara online di Toko Online KitaBeli di Kota Kediri (3) pengaruh Orientasi belanja dan Pengalaman pembelian terhadap minat beli secara online di Toko Online KitaBeli di Kota Kediri baik secara parsial maupun secara simultan.Jenis penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah survei. Populasi pada penelitian ini adalah konsumen yang pernah berbelanja di Aplikasi KitaBeli. Teknik pengambilan sampel menggunakan metode purposive sampling dengan jumlah sampel sebanyak 100 orang. Teknik pengumpulan data menggunakan kuesioner yang telah diuji validitas dan reliabilitasnya. Teknik analisis data yang digunakan untuk menjawab hipotesis adalah regresi berganda. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa: (1) Terdapat pengaruh positif variabel orientasi belanja terhadap minat beli secara online. Berdasarkan hasil uji parsial diperoleh t hitung sebesar 0,159 dan koefisien regresi 2,896 dengan signifikansi sebesar 0,000. (2) Terdapat pengaruh positif variabel pengalaman pembelian terhadap minat beli secara online. Berdasarkan hasil uji parsial diperoleh t hitung sebesar 1,045 koefisien regresi 8,481 dengan signifikansi sebesar 0,000. (4) Orientasi belanja dan pengalaman pembelian berpengaruh positif terhadap minat beli secara online. Hal ini dibuktikan dengan hasil pengujian diperoleh nilai F hitung sebesar 164,823 dengan signifikansi (0,000<0,05). Kata Kunci : Orientasi Belanja, Pengalaman Pembelian, Minat Beli

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: H Social Sciences > HF Commerce
Divisions: Fakultas Ekonomi > Prodi Manajemen S1
Depositing User: Unnamed user with email rio.mahardiko@gmail.com
Date Deposited: 23 Feb 2023 02:27
Last Modified: 23 Feb 2023 02:27
URI: http://repository.unik-kediri.ac.id/id/eprint/515

Actions (login required)

View Item View Item