Hiwancobowiono, Nyo (2024) Pengaruh Fasilitas Dan Kualitas Jasa Terhadap Kepuasan Di Bus Wisata Di Tulungagung Jawa Timur. Thesis thesis, Universitas Kadiri.
![]() |
Text
cover.pdf Download (29kB) |
![]() |
Text
abstrak.pdf Download (8kB) |
![]() |
Text
bab 1.pdf Restricted to Repository staff only Download (224kB) |
![]() |
Text
daftar pustaka.pdf Download (419kB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh fasilitas terhadap kepuasan pengguna bus wisata di Tulungagung, pengaruh kualitas jasa terhadap kepuasan yang sama, serta dampak gabungan dari fasilitas dan kualitas jasa terhadap kepuasan pengguna bus wisata di daerah tersebut. enelitian ini menggunakan pendekatan positivis dengan metode kuantitatif. Data dikumpulkan melalui angket, observasi, dan wawancara. Analisis meliputi uji validitas, reliabilitas, asumsi klasik, dan regresi linier berganda untuk mengevaluasi pengaruh fasilitas dan kualitas jasa terhadap kepuasan pelanggan bus wisata. Fasilitas (X1) berpengaruh positif signifikan terhadap kepuasan pengguna bus wisata, dengan koefisien 0,926 dan p-value 0,000, menandakan peningkatan fasilitas meningkatkan kepuasan. Sebaliknya, kualitas jasa (X2) memiliki pengaruh negatif signifikan, dengan koefisien -0,442 dan p- value 0,000, menunjukkan kualitas yang buruk mengurangi kepuasan. Secara simultan, fasilitas dan kualitas jasa berpengaruh signifikan dengan nilai F 206,044 dan p-value 0,000, menjelaskan 73,7% variasi kepuasan pengguna. Kata kunci : Bus wisata, Kualitas jasa, Kepuasan pengguna, Pengaruh fasilitas
Item Type: | Thesis (Thesis) |
---|---|
Subjects: | H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management |
Divisions: | Fakultas Ekonomi & Bisnis > Prodi Manajemen S2 |
Depositing User: | NR Nurul Huda |
Date Deposited: | 02 Jun 2025 07:08 |
Last Modified: | 02 Jun 2025 07:08 |
URI: | http://repository.unik-kediri.ac.id/id/eprint/849 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |