Pengaruh Price Discount Framing Dan Brand Trust Terhadap Niat Beli Pada Platform E-Commerce Shopee (Studi Kasus Pada Mahasiswa Universitas Kadiri)

Hakim, Mifthahul (2022) Pengaruh Price Discount Framing Dan Brand Trust Terhadap Niat Beli Pada Platform E-Commerce Shopee (Studi Kasus Pada Mahasiswa Universitas Kadiri). Skripsi thesis, Universitas Kadiri.

[img] Text
Halaman Awal.pdf

Download (586kB)
[img] Text
Abstrak.pdf

Download (188kB)
[img] Text
Bab 1.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (230kB)
[img] Text
Daftar Pustaka.pdf

Download (398kB)

Abstract

Penelitian ini dilatar belakangi oleh tingkat persaingan bisnis antar E-commerce yang sangat kompetitif dari segi harga promosi, sehingga konsumen akan sangat selektif pada saat akan melakukan pembelian terhadap suatu produk. Pemasar dituntut agar dapat menyampaikan pesan penawaran harga promosi kepada konsumen untuk mempengaruhi niat beli mereka.Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh price discount framing dan brand trust terhadap niat beli pada platform E-commerce Shopee. Jenis penelitian ini adalah explanatory research dengan pendekatan kuantitatif yang menjelaskan sejauh mana hubungan antara variabel-variabel melalui pengujian hipotesis menggunakan data berupa angka. Penelitian ini menggunakan sampel sebanyak 120 responden. Pengambilan sampel menggunakan teknik purposive sampling dengan karakteristik responden merupakan mahasiswa Universitas Kadiri dan pernah bertransaksi pada platform E-commerce Shopee minimal satu kali. Alat uji yang digunakan dalam penelitian ini adalah uji validitas dan uji reliabilitas, uji asumsi klasik, uji regresi linear berganda, uji koefisien determinasi, dan uji t serta uji F, yang diolah dengan program SPSS versi 25.0. Dari hasil pengujian hipotesis dapat disimpulkan bahwa price discount framing dan brand trust memiliki pengaruh positif dan signifikan secara parsial terhadap niat beli. Sedangkan berdasarkan hasil uji F menunjukkan bahwa price discount framing dan brand trust secara simultan mempengaruhi niat beli pada platform E-commerce Shopee. Kata Kunci : price discount framing, brand trust, niat beli

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: H Social Sciences > HF Commerce
Divisions: Fakultas Ekonomi > Prodi Manajemen S1
Depositing User: Unnamed user with email rio.mahardiko@gmail.com
Date Deposited: 23 Feb 2023 03:25
Last Modified: 23 Feb 2023 03:25
URI: http://repository.unik-kediri.ac.id/id/eprint/519

Actions (login required)

View Item View Item