Analisis Kinerja Pegawai Pelayanan Administrasi Terpadu Kecamatan (PATEN) Di Kantor Kecamatan Mojowarno Kabupaten Jombang.

Firdausy, Irkab Ala (2021) Analisis Kinerja Pegawai Pelayanan Administrasi Terpadu Kecamatan (PATEN) Di Kantor Kecamatan Mojowarno Kabupaten Jombang. Skripsi thesis, Universitas Kadiri.

[img] Text
Halaman Awal.pdf

Download (1MB)
[img] Text
ABSTRAK.pdf

Download (66kB)
[img] Text
Bab 1.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (592kB)
[img] Text
Daftar Pustaka.pdf

Download (104kB)

Abstract

Penelitian ini dilatarbelakangi oleh kondisi pelayanan yang ada di Kantor Kecamatan Mojowarno. Dengan adanya masalah mengenai kinerja pegawai pelayanan administrasi terpadunya yang mana masih terdapat fenomena-fenomena diantaranya masih kurangnya respon serta keramahan pegawai dalam memberikan pelayanan, adanya sarana/prasarana yang belum terpakai secara maksimal, serta penyelesaian pelayanan yang tidak tepat waktu. Bagaiamana Kinerja Pegawai dalam Pelayanan Administrasi Terpadu Kecamatan ( PATEN ) di Kantor Kecamatan Mojowarno Kabupaten Jombang. Faktor apa yang mendukung dan menghambat kinerja pegawai dalam Pelayanan Administrasi Terpadu Kecamatan ( PATEN ) Teknik pengumpulan data yaitu Observasi, Wawancara, dan Dokumentasi. Metode penelitian ini adalah pendekatan kualitatif, dengan mengunakan indikator berdasarkan Permendagri Nomor 4 Tahun 2010 Tentang Pedoman Pelayanan Administrasi Terpadu Kecamatan. Berdasarkan penelitian yang telah dilakukan dengan berbagai sumber data dari penelitian ini maka dapat disimpulkan bahwa Pelayanan Administrasi Terpadu Kecamatan (PATEN) di Kecamatan Mojowarno dapat dikatakan belum bisa berjalan dengan lancar. Dapat dilihat dari sebagian sikap petugas cukup ramah dalam melayani masyarakat, prosedur pelayanan yang sudah tidak berbelit-belit lagi, waktu pelayanan yang masih belum tepat waktu, fasilitas pelayanan yang belum dikatakan mendukung, serta masih terdapat pelaksana teknis PATEN yang belum sepenuhnya menjalankan tanggungjawabnya selaku penyedia layanan. Sedangkan faktor penghambatnya yakni faktor Sumber Daya Manusia, kurang tepat waktu pelayanan, serta sarana dan prasarana yang masih belum memadai. Kata kunci: Kualitas, Pelayanan Administrasi, PATEN

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Divisions: Fakultas Sospol > Prodi Ilmu Administrasi Negara S1
Depositing User: NR Nurul Huda
Date Deposited: 26 Feb 2022 01:27
Last Modified: 26 Feb 2022 01:27
URI: http://repository.unik-kediri.ac.id/id/eprint/306

Actions (login required)

View Item View Item