Pengembangan Kursi Kuliah Dengan Menggunakan Metode Quality Fuction Deployment

Haryanto, Agus (2020) Pengembangan Kursi Kuliah Dengan Menggunakan Metode Quality Fuction Deployment. Skripsi thesis, Universitas Kadiri.

[img] Text
Halaman Awal.pdf

Download (1MB)
[img] Text
Abstrak.pdf

Download (297kB)
[img] Text
Bab 1.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (666kB)
[img] Text
Daftar Pustaka.pdf

Download (297kB)

Abstract

Dengan merancang atau re-desain kursi kuliah akan membuat aktivitas mahasiswa dikelas saat duduk akan nyaman dan dapat menjadi kursi yang ergonomis yang mampu membuat para mahasiswa tertarik bahkan dapat merasakan kenyamanan saat duduk dikursi kuliah yang benar penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana kursi kuliah yang diinginkan mahasiswa fakultas teknik industri Universitas Kadiri Metode yang digunakan pada penelitian ini adalah Quality Fuction Deployment (QFD), Dimana metode ini digunakan untuk mengetahui tingkat keinginan konsumen. Dari hasil kuisioner terbuka didapatkan 8 atribut kebutuhan konsumen (voice of customer) dan digunakan untuk acuan kuisioner tertutup berbasis online Data yang diperoleh dengan kuisioner lalu dianalisis dengan menggunakan house of quality (HOQ)matriks korelasi, matriks relationship, dan didapatkan data goals, sales point, improvement, dan raw dan high Berdasarkan kuisioner yang diberikan terdapat berbagai keinginan mahasiswa fakultas teknik industri Universitas Kadiri yaitu.dibuatlah matriks kebutuhan Kualitas material, Kenyamanan sandaran, Meletakkan barang dan menyimpannya, Multifungsi, Kenyamanan lengan, Desain sandaran bahu ,Desain kursi kuliah, Fasilitas tambahan. Kata kunci : House Of Quality (HOQ), Kursi kuliah, Quality Fuction Deployment (QFD),Voice Of Customer (VOC).

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: T Technology > TS Manufactures
Divisions: Fakultas Teknik > Prodi Teknik Industri S1
Depositing User: NR Nurul Huda
Date Deposited: 24 Jan 2022 06:46
Last Modified: 24 Jan 2022 06:46
URI: http://repository.unik-kediri.ac.id/id/eprint/202

Actions (login required)

View Item View Item